Rabu, 08 Desember 2021

Perbedaan Efek Samping dari Vaksin AstraZeneca Dosis 1 dan Dosis 2

 Setelah perdebatan batin dan keharusan syarat untuk tetap bekerja di kantor adalah “sudah divaksin”, akhirnya aku yang selama ini enggan di vaksin, nyerah juga. Disaat hampir semua orang sudah vaksin dosis ke-2 Sinovac, aku baru memulai mencari dosis 1 Sinovac yang di gadang – gadang tidak menimbulkan efek apapun kecuali mengantuk dan lapar, hehehe. . .

 

Kenapa harus Sinovac? Belakangan ini, Trigly aku sangat tinggi. Dimana batas maximum trigly dalam tubuh harusnya 150, aku bahkan mencapai 600. Kita ketahui bahwa Trigly adalah lemak dalam darah,  sedangkan info yang beredar enggak sedikit yang sesudah di Vaksin AztraZeneca mengalamai efek pusing, mual, demam, bahkan dikabarkan meninggal karena pembekuan darah, Nah loh. . .

 

Oke, cari Sinovac. . .beberapa kali nyoba nggak bisa, selalu penuh, sampai ikhtiar menunggu Vaksin Sinovac Dosis 1 di daerah Pelabuhan Perak Surabaya dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan hasilnya nihil dengan alasan stoknya sudah habis. Capek, bete. . .

Besok paginya, ada info Vaksin AstraZeneca Dosis 1 di Puskesmas dekat rumah. Aduh. . .harus banget nih Astra? Bismillah saja deh toh vaksin ini malah dipakai di berbagai Negara Luar.




23 Agustus 2021, akhirnya aku dapat Vaksin Dosis-1 AstraZeneca dan Dosis-2 di tangal 26 November 2021. Iya memang beda dengan Sinovac yang jaraknya relatif dekat. Vaksin AstraZeneca bisa kurang lebih 3 bulan untuk penambahan dosisnya, mungkin karena dosisnya yang lebih kuat, hehehe. . . Oke, jadi ini efek yang aku rasakan, dan yang pasti setiap orang bisa menimbulkan efek yang berbeda-beda tergantung imun yang ada di dalam tubuh kita ya. . .

 

AstraZeneca

Dosis-1

Dosis-2

Demam

Iya, 3 Hari

Iya, 1 Hari

Mual

Iya

Tidak

Pusing

Iya, 3 Hari

Iya, 1 Hari, sebelah kiri saja

Nyeri Tubuh

Iya, Hampir 2 Minggu

Iya, 3 Hari, sebelah kiri saja

 

Nah, sama nggak nih efek yang aku alamin sama kalian? Jadi memang beda- beda ya, nggak usah takut di vaksin kalaupun kalian ragu, sebelum vaksin kalian coba cek darah lengkap seperti apa yang aku lakuin , oke J

Spread Love, MamaNarasi

Tidak ada komentar: