Selasa, 15 Oktober 2019

[REVIEW] ENVYGREEN, SKINCARE YANG AMAN UNTUK IBU HAMIL


Huh, akhirnya ngeblog juga. . .

Hai semuanya, apa kabar hari ini? Selalu bahagia ya. Blog ini aku awali dengan review skincare lokal yang aku dapat dari 1st gathering Beauty Influencer Surabaya kapan lalu dan sudah aku pakai 2 (dua) minggu belakangan ini. Ada yang tahu brand apa? Yups, Envygreen.




Envygreen merupakan rangkaian perawatan kulit berbasis High grade of Clinical active cosmetics (kosmetika yang di upgrade dengan ilmu farmasi yang mana bisa dengan mudah menembus lapisan kulit lebih dalam agar memberi hasil yang lebih maksimal) untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, atau bekas jerawat. Karena Envygreen bekerjasama dengan pabrik standar Internasional dan bersertifikat CGMP (current Good Manufacturing Process) pasti terjamin kualitas dan keamanan dari produk. 

So, produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui karena Envygreen tidak mengandung bahan berbahaya seperti logam berat, Mercury, Hydroquinone yang bisa merusak sang Ibu dan janin. Tapi tetep konsultasi dulu ya ke dokter sebelum memutuskan untuk memakainya, dikarenakan kondisi seseorang yang berbeda.

Kemarin yang aku dapat yaitu rangkaian skincare untuk kulit normal / berminyak. Apa saja produknya? Yuk, simak…


*   GENTLE CLEAN FACIAL FOAM




o   Kemasan     : Botol plastik, flip-top, terdapat tanggal expired diluar plastik
o   Tekstur       : Licin, sedikit berbusa dan wangi bunga
o   Harga          : ±Rp 45.000 (100 gr) dan ±Rp 17.500 (30 gr) 
o   POM           : NA18181201046
o   Komposisi   : Aqua, Sodium Laureth Sulphate, Sodium Oleth Sulphate, Sodium Chloride, Glycerine, Aloe Barbadensis Extract, Cocamide DEA, Fragrance.    
o   Facial foam dengan bahan alami mengandung ektrak lidah buaya, dengan formula bebas minyak. Membersihkan dan melarutkan kotoran, menjadikan kulit bersih dan tetap lembab. Digunakan pagi dan malam hari.

*   GENTLE CLEAN FACE TONER



o   Kemasan     : Botol plastik, flip-top, terdapat tanggal expired diluar plastik
o   Tekstur       : Cair seperti air biasa dan wangi bunga
o   Harga          : ±Rp 45.000 (100 gr) dan ±Rp 17.500 (30 gr) 
o   POM           : NA18181201045
o   Komposisi   : Aqua, Alocohol, Aloe Vera Extract, Goceth-7 PPG-1 peg-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycerine, Fragrance.        
o   Face toner dengan bahan alami mengandung ekstrak lidah buaya, dengan pelembab alami. Menjaga keseimbangan kadar air kulit. Menjadikan kulit tetap lembab dan segar. Digunakan pagi dan malam hari setelah penggunaan facial foam.

*   INTENSIVE VITAMIN-C SERUM



o   Kemasan     : Tube plastik, pump, terdapat tanggal expired diluar plastik
o   Tekstur       : Licin, sedikit kental dan aromanya seperti obat.
o   Harga          : ±Rp 95.000 (10 gr) dan ±Rp 50.000 (5 gr)     
o   POM           : NA18181900170
o   Komposisi   : Water, Sodium Ascorbyl Phospate, Aloe Vera Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerine, Phenoxyethanol, Ethylhexcylglycerine.     
o   Serum intensif vitamin C yang dilengkapi aloe vera sebagai soothing agent yang juga memiliki efek pencerahan kulit dan anti oksidan. Digunakan pada malam hari, 2-3X seminggu.

*   ULTIMATE SUN PROTECTION




o   Kemasan     : Cup acrylic, terdapat tanggal expired diluar plastik
o   Tekstur       : Krim putih lembut, merubah warna kulit dan wangi bunga
o   Harga          : ±Rp 82.000 (10 gr) dan ±Rp 41.000 (5 gr)     
o   POM           : NA18181700394
o   Komposisi   : Aqua, Cetearyl isononanoate, Cetearet-20, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Glycerine, Ceteareth-12, Cetyl Pamitate, Olea Europea oil, Octyldodecanol, Paraffinum Liquidum, Titanium dioxide, Butyl Methaxydbenzoylmethane, Benzophenone-3, Butylene Glycol, Hydroxyethyl acrylate, isohexadecane, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Methyl p-hydraxy benzoate, Butyl 4-hydroxybenzoate, Ethyl 4-hydroxybenzoate, propyl p-hydroxybenzoate, Tocopheryl Acetate, Fragrances, Phospholpids Ethylhexyl methoxycinnamate.
o   Ultimate Sun Protection dengan high SPF-50, yang dapat merawat, melindungi dari sinar matahari diperkaya vitamin penutrisi kulit yang membantu agar kulit tampak lebih cerah dan “Glow Look” serta noda hitam tersamarkan. Digunakan pagi dan siang hari, diulang bila perlu.

*   NIGHT EXTRA WHITENING




o   Kemasan     : Cup acrylic, terdapat tanggal expired diluar plastik
o   Tekstur       : Krim putih terdapat sedikit scrub lunak, dan berminyak.
o   Harga          : ±Rp 93.000 (10 gr) dan ±Rp 48.000 (5 gr)     
o   POM           : NA18170102877
o   Komposisi   : Aqua, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Olive Oil, Octyldodecanol, Paraffinum Liquidum, Cetearet-20, Ceteareth-12, Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Butylene glycol, Arbutin, Citric acid, Sodium Sulfite, Acetyl tyrosine, Saxifragasarmentosa Extract, Paeonia suffruticosa root Extract, Glutatione Ferulic acid, Mannitol, Sodium Cirate, Sodium Gluconate, Whalteria Indica leaf extract, Glycolic acid, Methylparaben, Ethyl Paraben, Propyl Paraben, Iso-butylparaben, n-buthyl paraben, Phenoxyethanol, Fragrances.
o   Mengandung bahan alami dan ilmiah yang berperan penting dalam regulasi produksi melanin. Dapat menyamarkan Flek. Digunakan pada malam hari.

*   NATURAL GLOW POWDER




o   Kemasan     : Box, adanya pemisah antara bedak dan puff, aku suka banget.
o   Tekstur       : bedak tabur dan aromanya seperti bedak bayi.
o   Harga          : ±Rp 70.000
o   POM           : NA18180400462
o   Komposisi   : Talcum, Bolus Alba, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Zea Mays Starh, Magnesium Stearate, Ci 77491, Aloe Barbadensis Extract Fragrance, Hexamidine, Diisethionate, Methyl p-hydroxybenzoate.
o   Loose powder yang diformulasikan khusu untuk kulit berminyak dan berjerawat, membantu menyerap minyak berlebih dan tidak membuat pori-pori tersumbat. Digunakan tipis-tipis di siang hari setelah sun protection.

*   DEAD SKIN CELL REMOVER




o   Kemasan     : Tube dan terdapat tanggal expired.
o   Tekstur       : Krim sedikit licin.
o   Harga          : ±Rp 50.000 (20 gr) dan ±Rp 28.000 (10 gr)
o   POM           : NA18170200543
o   Komposisi   : Aqua, Glycerine, Acrylates copolymer, octyl dodecanol, tocopheryl acetate, prunus amigdalus dulcis oil, hydroxyethyl acrylate, taurate copolymer, isohexadecane, polysorbate-60, methyl paraben, phenoxyethanol, Fragrance.
o   Peeling yang lembut, bebas butiran, tidak menyebabkan iritasi, cocok dipakai untuk kulit yang dirasa sensitif. Digunakan 2-3X dalam seminggu.



KESIMPULAN AKHIR :
          Untuk facial foamnya licin seperti sabun muka cair pada umumnya dan memberikan efek cerah pada kulit. Kemudian diteruskan toner sebagai pelengkapnya. Sedikit kurang suka dengan aroma vitamin C yang menurutku seperti obat-obatan but kandungannya bagus sekali jadi gak masalah. Cream sunscreennya memberikan efek up tone jadi terlihat lebih glowing dan cerah. Kemasasn powdernya bagus banget yang memisahkan bedak dan puffnya, tapi untuk coverage kurang menurutku. Krim malam pun tidak ada masalah. Dan yang terakhir si dead skin remover, juara sih menurutku. Bye-bye kulit kusam…
Yey, akhirnya aku menemukan skincare lokal yang aman untuk Ibu hamil. Karena dulu waktu hamil gak pakai apapun dan muka jadi kusam dan dekil, sedih aku :( . Tapi sekarang sudah ada Envygreen, Thanks :*


 Spread Love, Mamanarasi.












22 komentar:

Dwi Puspita mengatakan...

Kalau kemasannya fliptop saya suka banget karena bikin mudah buka tutupnya saat travelling. Dan harganya cukup terjangkau juga nih tambah bikin asyik aja...

Artha Amalia mengatakan...

harga vit C serumnya terjangkau. suka deh ternyata gak mahal gini jd bisa beli paket komplit kan

Farida Pane mengatakan...

Cukup lengkap ya, produknya. Tapi ga pake day cream ya? Sunscreennya anti air ngga?

TIAN LUSTIANA mengatakan...

Wah lumayan lengkap nih produk - produknya dan harganya pun terjangkau banget yah mbak, jadi ingin cobain juga deh.

Melissa Olivia mengatakan...

Product rangenya lengkap juga ya. Cuma alangkah lebih indah kalo si sunscreen seenggknya dikemas dlm tube gitu deh 😃

Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me mengatakan...

Ini brand lokal juga ya mba, seneng banget si makin ke sini makiin banyak aja brand lokal yang kudu mesti dicobain :)

Winda - dajourneys.com mengatakan...

saya pikir harganya bakal mahal, ternyata terjangkau ya mbak, beli satu set begini juga ga akan bikin jebol uang dapur hahahaaa :)

herva yulyanti mengatakan...

asik ya mba nemuin skincare lokal harga terjangkau dan utamanya aman banget ibu hamil jadi pengen share nih karena ada temen yang galau lagi hamil katanya takut pake skincare

Desy Yusnita mengatakan...

Envygreen ini dibeli online atau di drugstore mba? Harganya cukup terjangkau ya, pengen nyoba facial wash nya deh.

Widya Lim mengatakan...

ultimate sun protection nya Envygreen enak banget buat kulit kering kayak aku ini.. recommended banget ^^

Riwenda mengatakan...

Banyak yang udh review bagus ttg skincare envygreen ini, jadi penasaran, apalagi harganya juga terjangkau banget yaa

Aprillia Ekasari mengatakan...

Kayaknya bagus produknya. Tiap produk ada dua ukuran ya. Jd kalau mau nyiba dulu bwli yg kecil, kalau cocok lanjut. Aku penasaran sama krim buat ngilangin kulit matinya. Mau nyobain jg ah kapan2 TFS

Suzannita mengatakan...

Aku belum pernah menggunakan produk dari brand satu ini, banyak yang review juga soal produk envygreen

Sri Widiyastuti mengatakan...

Suka banget sama kemasannya kak, cakep banget. Btw aku pengen nyoba bedaknya deh, kayaknya enak deh pakai bedak itu.

Nessya Arnelitha mengatakan...

Banyak yang suka sama produknya envygreen . Aku sendiri belum pernah cobain dan aku penasaran banget. Kemasannya juga cakep yaaa

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Mungkin akan lebih menyenangkan misal serum Vit C nya tidak terlalu bau obat ya mba. Lagi butuh banget nih serum Vit C. Jadi ada gambaran tentang rangkaian skincare setelah baca artikel ini. Thanks.

Mellisa mengatakan...

Desain dan bentuk packaging setiap produknya hampir sama ya. Suka bikin keliru nggak sih kak kalau packaging nya sama kaya gini?

Atisatya Arifin mengatakan...

Aku beberapa kali direkomendasikan produknya Envygreen tapi belum kesampaian nyoba nih. Dari semuanya kepingin nyobain yang peelingnya biar wajah nggak kusam.

Grandys mengatakan...

Aku belum juga mencoba produknya Envygreen ini kak, dan ketika hamil nanti rencana mau nyoba produk ini ah karena aman untuk kondisi kehamilan

Shovya mengatakan...

Satu lagi nih refrensi skincare aman buat bumil 😍

Urmilamile mengatakan...

Harganya terjangkau ya sis, aku jadi penadaran pengen coba tapi masih banyak stock. Huhu

Masayu Firda mengatakan...

huaaa aku jadi pengen nyoba deh, karna cocok banget sama jenis kulitku..