Senin, 26 April 2021

Ayam Goreng Khas Surabaya

     Bulan puasa selama pandemi gini tempat kalian masih ramai akan orang jualan makanan atau takjil nggak sih?

Apa sama dengan sekitar rumahku? Aneka macam hidangan dari yang camilan hingga makanan berat. Yups, seperti sate kikil, sate usus, nah nggak ketinggalan pasti si potongan ayam bakar. Bener nggak? Hehehehe. . . .

Aku tuh typikal orang yang mau serba praktis. Mungkin ya karena aku sibuk kerja di kantor dengan segala keriweuhannya. Pulang kerumah tuh pengen yang langsung siap tersedia semuanya gitu lho. . .

Apalagi jam pulang kantor dan waktu berbuka sangat mepet, jadi selalu bingung mau masak apa, sedangkan makanan berat yang dijual diluaran itu – itu aja.

Nah, waktu scroll – scroll instagram, aku nggak sengaja nemu akun @ayamlegendarasa . Seneng banget setelah tahu basednya ada di Surabaya dong. Disitu tertulis Ayam Legenda Rasa ini berbeda dengan ayam goreng lainnya, nah lho jadi penasaran kan rasanya seperti apa?



 Wow. . .dilihat dari packagingnya saja ayam ini pasti bakalan unik rasanya. Aku cuma gak habis fikir, kok bisa penjualnya punya ide semenarik ini. Dikirim ke rumah dengan keadaan ayam ungkepan di vakum gitu, jadi aku tinggal goreng dan lengkap beserta sambel, lalapan, dan yang pasti kremesan!!! Setelah aku goreng, ayamnya itu bener kecium aroma wangi rempah lho, sesuai klaim penjualnya. Dagingnya empuk mudah lepas dari tulangnya, rasanya manis gurih, aman banget buat anak – anak karena ini dibuat  Non- MSG, sststt. . . coba kalian perhatikan kremesannya! Daebak! Waktu aku kepoin instagramnya @ayamlegendarasa ternyata kremesannya dimasukan ke spinner dan itu yang bikin kriuknya tahan lama (alat putar untuk memisahkan kremesan dari minyak) jadi nggak usah mikir tenggorokan bakal sakit kan, bayangin ditambah dengan sambal terasi yang pas banget rasanya, Love it !!!




Paketan ayam ini bisa kalian pesan dalam bentuk ayam goreng maupun kemasan ayam ungkep vakum, baik ayam utuh atau seperti yang aku beli gini keadaan sudah dipotong jadi 2 paha 2 dada. Kalian yang berada di luar Surabaya tapi pengen banget cobain rasanya, bisa banget pakai SameDay Service Via Paxel.

Btw, apa aku aja yang gafok ke packaginya? Foodgrade banget! Yups, kemasannya menggunakan besek dan tali rami yang memberi kesan aestetik. Bahkan tidak hanya secara visual bagus, jiwaku sebagai seorang emak - emak packaging ini tuh berguna banget untuk keperluan dapur, jadi pot bunga, iya nggak sih? Hehehe. . .jadi kita juga turut andil dalam melestarikan lingkungan karena sudah memakai bahan reusable. Ah, keren banget !!!. . . Ayam Legenda Rasa sangat cocok jika digunakan sebagai hantaran, kado, ataupun oleh –oleh khas Surabaya gitu kan. . .







Setelah paketan Ayam Legenda Rasa kalan terima dari kurir, kalian langsung bisa menggoreng atau mengukusnya ya untuk dikonsumsi (alternatif bagi orang yang sedang diet minyak, atau mengurangi minyak). Jika ayam akan digoreng kurang dari 6 jam setelah kalian terima, kalian bisa masukkan dulu ke kulkas ya, atau mau gorengnya buat sahur kan lebih tuh dari 6 jam, kalian bisa masukkan ke dalam freezer. Oh ya, kalau kalian membeli  ayam ungkep Legenda Rasa kemasan vakum, ada saran penyajian yang dianjurkan guys, yaitu :

1.       Keluarkan Ayam Legenda Rasa dari dalam freezer, lalu proses defrost dalam microwave. Jika tidak ada microwave, gunakan air hangat untuk merendam ayam (beserta plastik vakumnya) selama 20-30 menit atau hingga es mencair/ atau tekstur ayam sudah lunak.

2.       Jika tidak ingin memakai cara nomor 1, kalian juga bisa memindahkan ayam dari dalam feezer ke suhu ruang selama kurang lebih 1-2 jam, atau sampai ayam benar – benar lunak.

Warning ya guys. . . Gunakan api sedang saat menggoreng dan pastikan tidak ada bunga es yang ikut dalam penggorengan, supaya tidak meletup – letup. Selamat makan ayam goreng dengan banyak rasa pecah di lidah ya guys! Ayam Legenda Rasa, pastinya !!!

Kalian bisa order di WA 0811 2551 202, atau DM ke IG @ayamlegendarasa, bisa juga cekout via Tokopedia dan Shopee

 

Spread Love, MamaNarasi.

18 komentar:

winda - dajourneys.com mengatakan...

kalau udah siap saji gini, tinggal goreng tuh enak banget ya mba, nggak repot lagi harus ngeracik bumbu dll

Nur Asiyah mengatakan...

Baca judulnya udah antusias banget bun. Ayam dan segala pendukungnya tersedia praktis ya. Tinggal goreng, sajikan, dan makan dengan nikmat. Yummy...

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

ini emang praktis banget buat working mom yang pengen praktis ya, wah jadi makin penasaran apalagi non msg pasti aman buat anak

Mei Daema mengatakan...

ayam goreng tuh selalu bikin nagih karena saya suka dengan ayam goreng pastinya rasanya gurih gimana gitu, pas ke Surabaya lagi wajib mampir ke sini niy kayaknya

Eca Arun mengatakan...

Adudududuh.. aku paling ngiler kak kalau ayam goreng. Ayam goreng itu enak terus bahkan tanpa lauk lain pun enak.

Maya Rumi mengatakan...

cocok nih mba buat menu sahur kalau lagi malas tinggal maska ini aja, mudah masaknya lengkap lagi ada sambal dan juga lalapan juga, cek ecom dulu ahhh

Ratnasari Pevensie mengatakan...

Duh emang yaa paling enak makan ayam dengan aroma rempah itu udah paling mantep apalagi pake sambel

Tori mengatakan...

Unik juga yah ini kemasan ayam nya , dan praktis jg jadi tinggal kita goreng sendri krna sudah berbumbu

Icha Amalia mengatakan...

Dari kemasannya rapi yaa, enak lihatnya. Dan kayaknya gampang juga masaknya hehe.

Larasatinesa mengatakan...

Solusi banget ini buat yang udah kehabisan ide mau buka puasa atau sahur pake apa, tinggal pesen, terus masak sendiri, bumbunya semua udah lengkap.

Ellyzabeth mengatakan...

Wowow kok keliatannya enak banget kak Wiwin.. jadi ngiler deh, tinggal pesen lagi. Dimudahkan banget kitaa

Leyla Hana mengatakan...

Ayam gorengnya menggoda. Apalagi kalo sambelnya enak. Wuih, bakalan rajin beli deh aku..

lendyagasshi mengatakan...

Rasa yang melegenda ini yang bikin ak bisa lepas yaa..
Seneng banget sama menu ayam, apalagi ada kremes plus sambal yang endeeuus..

Vinaferd mengatakan...

Aduh menggoda sekali ayamnya, praktis banget ya solusi kalau sahur males masak nih, cepat saji dan nampak enakk..

R Palupi mengatakan...

Ini di daerah mana sih mom? Bentar lagi aku mau ke surabaya nih biar sekalian angkut n icip2.

Adevi mengatakan...

Duh untung bacanya pas malem malem, coba kalo pas lah puasa bisa bisa terbayang bayang sama ayam goreng ini. Dari foto aja udah keliatan empuk banget ayamnya

Aya Choiriyah mengatakan...

Aduuuh.. liat gambarnya aja udah mupeng banget.. apalagi bayangin makan ayam dicocol sama balenya.. yatuhaaan pengeeen

waritsa mengatakan...

Aku penasaran dengan ayam Surabaya ini. Kayaknya enak banget. kira-kira di Bintaro udah ada belum ya.